5 Destinasi Wisata Alam di Malang Yang Wajib Di Kunjungi

5 Destinasi Wisata Alam di Malang Yang Wajib Di Kunjungi
5 Destinasi Wisata Alam di Malang Yang Wajib Di Kunjungi
Haaiii.. Kali ini aku akan membahas tentang 5 tempat wisata alam yang ada di Kota Malang yang wajib kamu kunjungi niihh.. Kota Malang adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar kota maupun luar negeri, karena di Malang sendiri udara nya sangat sejuk dan sangat banyak sekali destinasi wisatanya, dari wisata alam sampai wisata edukasi. Nah, kalian penasaran kan apa aja sih wisata alam yang ada di sana. Oke, langsung simak ulasan di bawah ini yaa...



  1. Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu air terjun yang berada di area pegunungan di ketinggian 1,135 mdpl. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Lokasi air terjun Coban Rondo ini terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tepatnya di jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jarak dari Kota Malang ke lokasi wisata kurang lebih 20 km, dan membutuhkan waktu  sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Sedangkan jarak dari Kota Batu ke lokasi wisata kurang lebih 12 km dan membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 menit.

Bukan hanya pemandangan saja yang ditawaran oleh wisata ini, namun kalian juga bisa menikmati permainan yang sangat seru sekaligus menantang. Wahana permainan yang tersedian di area wisata air terjun Coban Rondo antara lain Fun Tubing (Rp. 35.000/orang), paint Ball (Rp. 450.000/6 orang, formasi 3 vs 3, 150 peluru), Berkuda dan Berkebun, Outbound, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk wisata Air Terjun Coban Rondo yaitu:
Tiket Wisatawan Domestik  : Rp. 8.000
Tiket Wisatawan Asing        : Rp. 10.000
Parkir roda 2                         : Rp. 4.000
Parkir roda 4                         : Rp. 4.000
Parkir roda 6                         : Rp. 6.000
** Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu

  1. Air Terjun Coban Rais
Air Terjun Coban Rais adalah wisata air terjun yang terletak di alam pegunungan tepatnya di Gunung Panderman yang memiliki ketinggian 1.025 mdpl. Tinggi air terjun sendiri sekitar 20 meter dan memiliki kecuraman 90 derajat. Lokasi Coban Rais baru-baru ini banyak dicari setelah adanya Bukit Bulu dan Batu Flower Garden di sebelah atasnya.

Selain menikmati pemandangan alam nya yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk, kalian juga bisa menemukan spot foto keren yang disediakan di sana, khususnya di Bukit Bulu. Mulai dari spot panggung I LOVE U, ayunan, bukit flower, gardu pandang, sepeda gantung, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Coban Rais ini terletak di dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Lokasinya memang cukup jauh dari jalan utama. Namun kalian bisa dengan mudah menemukan lokasinya dari Google Map karena sudah ditandai dalam GPS. Jika ditempuh dari Kota Batu dengan jarak 7 km dan membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam.

Harga tiket masuk dan tiket wahana Air Terjun Coban Rais yaitu:
Tiket Masuk Air Terjun Coban Rais    : Rp. 7.500
Parkir roda 2                                         : Rp. 2.000
Parkir roda 4                                         : Rp. 5.000
Tiket Masuk Bukit Bulu                       : Rp. 10.000
Kamera                                                 : Rp. 15.000
Foto Selfie                                            : Rp. 10.000/spot

  1. Pantai 3 Warna
 
5 Destinasi Wisata Alam di Malang Yang Wajib Di Kunjungi

 
Pantai 3 Warna adalah pantai yang mempunyai 3 warna yang berbeda sesuai kedalaman air lautnya. Pantai 3 warna ini baru dibuka pada tahun 2014 yang lalu. Pantai 3 warna ini terletak di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain ada 3 warna yang berbeda pada air lautnya, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut, termubu karang, dan dikelilingi oleh hutan lindung.

Di pantai 3 Warna ini kalian tidak hanya bisa duduk di tepi pantai dan berenang saja, tapi kalian juga bisa melakukan snorkling, Untuk sampai ke pantai 3 warna kalian harus menggunakan guide. Jika kalian hanya datang sendiri atau berdua, kalian bisa bergabung dengan kelompok atau rombongan lain. Untuk biaya tiket masuk dan penyewaan alat snorkling yaitu sebagai berikut:
Tiket Masuk                            : Rp. 5.000/orang
Guide                                      : Rp. 100.000/10 orang
Penyewaan alat snorkling       : Rp. 15.000/orang

  1. Pantai Bajul Mati
Pantai Bajul Mati adalah wisata pantai yang wajib dikunjungi kalau kalian ada di Malang. Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke pantai bajul mati dari kota Malang adalah sejauh 61 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Rute menuju pantai Bajul Mati dari kota Malang sendiri cukup mudah diakses. Kalian bisa menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Jalan yang dilalui pun sudah beraspal. Di pantai ini ada sebuah muara sungai yang langsung bermuara di pantai. Di tempat itulah kalian bisa bermain air sepuasnya. Air sungai yang agak kehijauan bertemu, pasir putih bertemu dengan air laut yang kebiruan menjadikan lokasi muara sungai ini memiliki fenomena warna air yang unik. Dan untuk harga tiket masuk wisata ini, kalian hanya cukup menyiapkan uang sebesar Rp. 4.000/orang.

  1. Pantai Banyu Anjlok
Pantai Banyu Anlok adalah sebuah nama yang diambil dari bahasa Jawa, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah air yang jatuh. Jika kalian sedang berlibur dan bingung ingin ke pantai atau air terjun, kalian bisa ke pantai Banyu Anjlok ini. Karena selain menyuguhkan pemandangan pantai yang indah, kalian juga bisa menikmati air terjun yang air nya lagsung jatuh ke pantai.

Pantai Banyu Anjlok ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Malang Kota hingga sampai Kecamatan Tirtoyudo tersebut bisa kalian tempuh dengan kendaraan roda 2 dengan waktu 3 jam perjalanan normal. Namun jika membawa kendaraan roda empat bisa lebih. Untuk bisa menuju pantai, kalian bisa menggunakan sepeda motor, karena jalannya yang sangat sempit dan hanya cukup untuk sepeda motor saja. Dan untuk harga tiket masuk ke area wisata Pantai Banyu Anjlok, kalian hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000/orang.
 


Nah, itu dia sedikit ulasan tentang destinasi wisata alam di Kota Malang. Maaf jika ada kesalahan informasi. Terima kasih sudah membaca di artikel ini, dan Happy Travelling...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Destinasi Wisata Alam di Malang Yang Wajib Di Kunjungi"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!