Mini Album ke-5 BTS - "LOVE YOURSELF 承 Her"


Mini Album ke-5 BTS - "LOVE YOURSELF 承 Her"

Mini Album ke-5 BTS - "LOVE YOURSELF 承 Her"
Annyeong haseyo... Jika blog ku yang sebelumnya membahas tentang profil BTS serta profil masing-masing membernya, kali ini aku ingin membahas tentang mini album ke-5 BTS yang baru saja dirilis. Oke, langsung saja simak ulasan berikut ini...
Pada hari Senin lalu tepatnya tanggal 18 September 2017, salah satu boyband ternama di Korea Selatan yaitu BTS telah comeback dengan mini album ke-5 nya yang bertajuk "LOVE YOURSELF 承 Her" pada pukul 06.00pm KST (16.00 WIB) dengan titlle track yaitu "DNA". Album ini berisi 9 lagu, namun dari lagu-lagu dalam album tersebut, ada 2 hidden track yang tidak dirilis secara digital dan hanya tersedia dalam versi CD Album (rilisan fisik). Lagu tersebut berjudul "Sea" dan "Skit: Hestitation and Fear". Dalam mini album tersebut, BTS berkesempatan melakukan kolaborasi dengan Duo DJ Amerika yaitu The Chainsmokers dalam  salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul "Best Of Me".

Mini Album ke-5 BTS - "LOVE YOURSELF 承 Her"

Comeback BTS "LOVE YOURSELF 承 Her" saat ini juga telah banyak mencetak rekor. Musiv Video "DNA" berhasil mendapatkan jumlah viewer sebanyak 20,9 juta dalam kurun waktu 24 jam dan MV "DNA" menjadi MV K-Pop tercepat yang mearaup banyak viewer sepanjang sejarah. Menurut daftar yang dirilis YouTube, MV "DNA" berhasil menduduki posisi ke-11 sebagai video terbanyak yang ditonton dalam waktu 24 jam. BTS juga satu-satunya grup K-Pop yang yang bisa masuk dalam 20 besar daftar tersebut. Album "LOVE YOURSELF 承 Her" juga berhasil memuncaki Chart Album Daily di sederet situs musik mulai dari Yes24, Hanteo, HOTTRACKS, Synnara dan masih banyak lagi. BTS juga satu-satunya artis K-Pop pertama yang berhasil mauk dalam chart Global Top 50 Spotify. Menurut Spotify pada tanggal 19 Sepetember 2017, lagu terbaru BTS yang berjudul "DNA" masuk dalam chart Global Top 50 di nomor 50. Bukan hanya itu, mini album ini juga telah memuncaki chart iTunes di 73 negara. Rekor BTS ini adalah rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh artis K-Pop sejauh ini. Album ini menduduki posisi #1 di "Top Album Chart" di berbagai negara seperti Inggris, Canada, Australia, Spanyol, Prancis, Singapura, Thailand, Jepang, Indonesia, dan masih banyak lagi. Lagu mereka yang berjudul "DNA" juga menduduki posisi #1 "Top Song Chart" iTunes di 29 negara seperti Brazil, Argentina, Malaysia, Hongkong, Singapura, Indonesia, Thailand, dan masih banyak lagi.

BTS juga berhasil menjual 450 ribu copy album "LOVE YOURSELF 承 Her" dalam satu hari rilis. Album mereka yang rilis bulan Februari lalu "WINGS : You Never Walk Alone" telah menjual 373 copy dalam satu minggu rilis. Jadi dari sini kita dapat melihat peningkatan penjualan mini album terbaru ini dan ini merupakan peningkatan yang sangat baik.


Pada tanggal 19 September 2017, BTS melakukan konferensi pers. Pada konferensi pers tersebut, BTS mengungkapkan harapan mereka yaitu agar "DNA" bisa meraih posisi #1 dan juga masuk Billboard Hot 100. "Kami harap setelah lagunya dirilis, kami bisa mendapatkan posisi #1, bukan hanya itu kami juga berharap lagu kami bisa mendapatkan cinta dari banyak orang" kata Suga mewakili BTS. Lalu mengenai prestasi di kancah musik dunia? "Pertama-tama aku mengucapkan terima kasih. Sekarang jika aku mendapatkan pertanyaan ini, aku pernah mengatakan bahwa aku ingin lagu kami bisa masuk di Billboard 100. Tapi untuk bisa meraih itu, album kami harus terjual baik di Amerika, lalu juga banyak di streaming di Amerika dan harus diputar juga di radio. Itu tidak mudah, maka dari itu aku berpikir apakah itu bisa terwujud. Tapi aku berharap seidaknya bisa diputar di radio. Walau bagaimanapun, karena album kami terjual di amerika dan banyak orang yang memberikan antisipasi dan perhatian, kali aku ingin kami bisa masuk dalam chart" Lanjut Suga.
BTS juga memberi tahukan tentang lagu mereka yang berjudul "DNA". "Aku banyak berdiskusi kepada member sebelum album ini rilis. Album sebelumnya terjual 700 ribu copy. Dan aku sangat bersyukur pada saat itu." Suga melanjutkan, "Aku berpikir aku semakin berhasrat, dan aku pikir itu akan 800 ribu copy, tapi aku sangat terkejut saat pencapaian ordernya mencapai 1,5 juta." Lanjut Suga. Seperti apakah lagu "DNA" ini? "DNA berisi tentang pesan perdamaian dan persatuan yang ingin masyarakat buang. Ini merupakan genre pop-EDM yang trendy, dan aku pikir ini pendekatan yang tidak biasa di musik K-Pop" kata Suga.

Waahh.. gimana nih, keren banget kan mini album ke-5 dari BTS "LOVE YOURSELF 承 Her". Aku juga mau ngucapin selamat buat BTS atas pencapain yang diraih melalui album ini. Chukkae Uri Bangtan ^^. Oke guys, itulah beberapa informasi mengenai mini album "LOVE YOURSELF 承 Her" yang bisa aku sampaikan. Terima kasih sudah mau mampir ke blog aku, dan maaf jika ada informasi yang salah. Annyeong ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mini Album ke-5 BTS - "LOVE YOURSELF 承 Her""

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!